.quickedit{ display:none; }
Jumat, 26 November 2010

Kesimpangsiuran Penyebab Meninggalnya Ida Kusuma

image
Suara Merdeka CyberNews. Dunia seni peran Indonesia kembali kembali kehilangan salah satu aktris terbaiknya. Kamis (25/11) sekitar pukul 20.30 WIB aktris senior Ida Kusuma atau yang sering disapa Oma Ida menghembuskan nafas terakhir di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat.

Kuat Dugaan almarhumah Ida Kusuma meninggal akibat serangan jantung. Pasalnya, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya almarhumah Oma Ida dikabarkan sempat tidur saat sedang menunggu jeda syuting yang dibintanginya di Jalan Galunggung, Cinere, Depok, Jawa Barat. Namun tak disangka saat gilirannya untuk beradegan, almarhumah Oma Ida tak lagi bangun dari tidurnya.

Tangis haru pun membahana senatero Rumah sakit jenazah di Puri Cinere. Rekan kerja Oma Ida yang juga sesama pemain sinetron nampak mengantarkan jenazah ke rumah sakit. Dari mimik wajah mereka tersirat jelas kalau mereka masih belum percaya almarhumah Oma Ida meninggal secepat itu.

Dari rumah sakit jenazah almarhumah Oma Ida kemudian langsung dibawa menggunakan ambulance menuju kediamannya Perumahan Mahkota Mas blok O VI/17 Kebon Nanas, Tangerang, Banten.

Sejumlah artis nampak silih berganti bertakziah dan memberikan penghormatan terakhir untuk Oma Ida. diantaranya teman seangkatan almarhumah seperti Nani wijaya, Dedi Petet, Dedy Mizwar.

Penyebab pasti kematian Oma Ida pun masih simpangsiur. Ada yang mengatakan Oma Ida meninggal di lokasi syuting karena serangan jantung, ada pula yang bilang almarhumah meningggal di rumah sakit. Dan Camelia Malik yang dipercaya sebagai juru bicara keluarga pun berusaha meluruskan kesimpangsiuran pemberitaan.

"Ibu Ida sudah siap akan syuting namun karena beliau ketinggalan baju dan sedang diambilkan kerumah. Disela menunggu itu bu Ida sedang makan bubur dan sempat tersedak, mungkin merasa perlu rebahan, kemudian ibu Ida ambil bantal dan mengambil posisi tidur dengan tenang. Kalau menurut dokter sewaktu dibawa ke rumah sakit kondisi sudah tidak bernyawa," tuturnya.

Dan putri kandungnya, Euis berusaha mengklarifikasi jika ibunya tidak mempunyai riwayat penyakit jantung. "tidak ada, ibu tidak punya riwayat penyakit jantung," tegasnya.

Menurut rencana, hari ini sekitar pukul 13.00 WIB atau sesudah solat jumat jenazah Oma Ida akan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir Jakarta.

(Nv@/CN15)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;