.quickedit{ display:none; }
Rabu, 10 November 2010

Selokan Meluap, Banjir di Sekaran

Semarang kaline banjir.. itu adalah sebuah lagu yang sedikit menggambarkan keadaan kota Semarang.. dan kalau sobat ketahui di kota Semarang memang sering banget kena banjir tapi di daerah tertentu saja..Dan kemarin hari selasa tanggal 9 november kami pergi ke Semarang tepatnya ke kampus UNNES, Sekaran, Gunung Pati.. ya Gunung Pati suatu daerah yang menjadi bagian dari kota Semarang.. daerah ini lebih tinggi dari kota Semarang(namanya saja Gunung..Gunung Pati.hehehe). Kami disana untuk mengurusi suatu keperluan dan kami berniat pulang pukul 15.00 tapi sangat disayangkan , hujan turun dengan derasnya disertai petir.. hujan yang cukup deras itu menyebabkan ruas jalan di Sekaran menjadi tertutup oleh air.. bahkan seperti banjir,, luapan air itu menyebabkab lalu lintas di kawasan kampus UNNES Sekaran terhambat tepatnya di tikungan jalan depan gang Setanjung sebelum ke arah kampus MIPA.. di tikungan jalan tersebut memang sering sekali terjadi luapan air saat hujan turun. Beberapa kendaraan bermotor dan mobil ada yang tetap melajukan kendaraannya menembus banjir itu.. tetapi beberapa diantaranya malah menjadi mogok dan tentu saja menyebabkan kemacetan di tengah-tengah hujan dan luapan air. Saking derasnya luapan air dan arus air(karena jalannya juga menurun) batu-batu seukuran genggaman tangan bahkan lebih pun ikut terbawa arus..

Untuk itu buat sobat-sobat yang mungkin memiliki mobilitas cukup tinggi di daerah itu dan teman-teman mahasiswa UNNES serta masyarakat sekitar agar lebih berhati-hati saat melewati jalan tersebut apalagi saat hujan turun karena perlu sobat ketahui saat gerimis pun banyak kendaraan yang terjatuh di jalan tersebut karena terpeleset..

untuk melengkapi gambaran sobat tentang berita yang S&R sampaikan tadi, berikut ini kami berikan video terjadinya banjir (skala kecil.hehe) di Sekaran, Gunung Pati, Ungaran, Semarang.



0 komentar:

Posting Komentar

 
;