.quickedit{ display:none; }
Sabtu, 11 Desember 2010

Hati Hati Penipuan Lewat Email


Sebenarnya penipuan lewat email sudah lama terjadi tapi entah mengapa akhir-akhir ini marak sekali , Contohnya 1 bulan ini Email master S&R di Yahoo di Bombardir email-email penipuan yang bertuliskan seperti ini

" DARI:FITRIYANI.WIJAYA
26 LIVERPOL London, W8 5DL, INGGRIS.
TEL: (+447031895775) BALASAN KE EMAIL INI
(fitriyani.w@hotmail.com)

DENGAN HORMAT
PERKENALKAN NAMA SAYA FITRIYANI.WIJAYA ,SAYA TINGGAL DI LONDON DAN BEKERJA DI LONDON DENGAN PERUSAHAAN DR Fran FARMASI DI LONDON-INGGRIS TAPI BERASAL DARI INDONESIA. PERUSAHAAN INI JUGA TERLETAK DI
AFRIKA SELATAN.
SAAT INI, SAYA ADALAH SEKRETARIS PRIBADI UNTUK DIREKTUR, SAYA TELAH MENCARI MITRA KERJA UNTUK WAKTU JANGKA PANJANG DAN SIAPA YANG DAPAT BERTRANSAKSI BISNIS INI DENGAN SAYA, DISINI SAYA AKAN BERBICARA TENTANG PRODUK HERBAL
(OGBO-MONO AKAR HERBAL DAN SEED.)
PERUSAHAAN SAYA YANG SEBELUMNYA DAPAT PENAWARAN DARI INDONESIA, MELALUI Bpk AGUS Sudomo
BELIAU MENINGGAL PADA TAHUN 2005 DIMANA WAKTU ITU KRISIS SUNAMI,
PERUSAHAAN SAYA BERHENTI UNTUK PEMBELIAN PRODUK INI DARI INDONESIA DAN PINDAHKAN KE INDIA.
SAYANGNYA, SETELAH DILAKUKAN PERCOBAAN OLEH PERUSAHAAN SAYA DI UNITED KINGDOM, PERUSAHAAN SAYA MENEMUKAN BAHWA PRODUK DI INDONESIA LEBIH BAGUS.
PRODUK INI DAPAT DITEMUKAN DI INDONESIA. DAN ORANG INDIA TELAH MEMBELINYA DARI INDONESIA.
TAPI BARU SAYA DAPAT DARI KONTAK SEORANG PENJUAL DI INDONESIA. DAN SAYA DATANG UNTUK MEMBERI TAHUKAN BAHWA
PRODUK INI DAPAT DIBELI DENGAN HARGA $ 100 US DOLAR DARI INDONESIA DAN DIATAS
DI PERUSAHAAN SAYA MENJUALNYA DENGAN HARGA $ 350 US DOLLAR per gramnya.DENGAN MEMILIKI KONTAK DARI PRODUSEN DARI INDONESIA, DARI
YANG SAYA TIDAK INGINKAN RELASI HUBUNGI ATASAN SAYA,
SAYANG, PERMINTAAN SAYA ADALAH JIKA ANDA BISA BERINVESTASI DI BELI DARI ORANG INI DARI INDONESIA
DI $ 100 US DOLAR DAN KAMI AKAN MENJUAL PRODUK INI KEPADA SAYA
PERUSAHAAN SETIDAKNYA $ 350 US DOLAR. MAKA ANDA BISA KASIH SAYA 20% DARI LABA DI ATAS.
DAN BIAYA AKAR INI AKAN DATANG PER 5 GRAM BIAYA $ 100
DOLAR AS. SAYA TIDAK BISA MUDAH RELEASE HUBUNGI PERUSAHAAN SAYA INI KARENA JIKA PERUSAHAAN SAYA TAHU
TENTANGNYA , MEREKA AKAN KONSULTASIKAN HUKUM TERHADAP SAYA, DAN SAYA TIDAK BISA LANGSUNG DATANG KE INDONESIA
UNTUK MEMBELI PRODUK INI SEKARANG KARENA SAYA TIDAK MEMILIKI UANG. DAN PERUSAHAAN KAMI SELALU
BELI 300-41000 paket (PAKET SETIAP BERISI 5 gram).
JIKA ANDA BISA BERINVESTASI UANG UNTUK MEMBELI PRODUK INI DARI INDONESIA, SAYA AKAN MENGIRIM KEMBALI KEPADA ANDA
ATAS PENJUALAN KONTAK DENGAN DETAIL NYA SETELAH INI.ADA SESEORANG DI ASIA, ANDA BISA MENDAPATKAN
HERBAL INI DENGAN HARGA KURANG DARINYA.
AKHIRNYA, PERUSAHAAN AKAN KIRIM ATAS PENGADAAN DAN LOGISTIK
MANAJER UNTUK ANDA DI INDONESIA DENGAN
PEMBAYARAN TUNAI PADA ANDA PENYEDIAAN KIRIMAN LAYANAN, SEGERA ANDA MEMBELIN NYA.
SAYA MENUNGGU KABAR DARI ANDA SEGERA.

SALAM
FITRIYANI.WIJAYA

BALASAN KE EMAIL INI
(fitriyani.w@hotmail.com)
Tel: +447031895775
"

Contoh Email Penipuan kedua

"Dear

Saya Nissa Shintiya Wulandari, saya warga negara Indonesia yang

tinggal di London, dan saya sudah menikah dengan Mr. James Harrison

yang bekerja sebagai contractor dan beliau berasal dari England. Saya

menikah dengan Mr James Harrison pada tgl 10 october 2002 dan beliau

bekerja di subsea kontrak, minyak, gas dan petroleum untuk

pengambilan minyak bumi dan juga pemasangan pipa di singapore, beliau

bekerja dari tahun 2002 dan habis kontrak pada tahun 2005. Dan

setelah itu kami kembali ke negaranya di England sebagai suami istri

dan mempunyai satu putri dari suami saya Mr James Harrison. Kami

mendapatkan musibah setelah kami kembali dari pantai yaitu mobil kami

bertabrakan dengan tiang jembatan, yang mengakibatkan dada suami saya

terhantam oleh stir mobil, kami segera melarikannya ke rumah sakit

tapi ditengah jalan suami saya meninggal dunia. Entah mengapa hanya

saya dan putri saya yang selamat atas kejadian ini.

Selepas pemakaman suami saya tgl 10 juli 2009 keluarganya datang

mengatakan mau mengambil alih semua harta suami saya, mereka

mengatakan bahwa saya tidak sah menikah dengan suami saya Mr. James

Harrison, jadi saya terpaksa memberikan rumah beserta isinya dan

semua informasi mengenai tabungannya. Sejak agustus, saya mengajukan

masalah ini ke pengadilan bersama pengacara mendiang suami saya untuk

menyelesaikan kasus ini, tapi tidak ada kabar yang menggembirakan

sejak saat itu.

Mendiang suami saya mempunyai deposito sebesar $4,000,000 us dollar

(empat juta dollar) dan uang tersebut beliau depositokan di

Perusahaan Sekuriti pribadi di London. Uang itu aman disimpan di

Perusahaan Sekuriti karena menggunakan code dan nama rahasia.

Keluarga dari mendiang suami saya tidak mengetahui mengenai uang

tersebut. Hanya saya dan pengacara mendiang suami saya yang

mengetahui uang itu disimpan oleh suami saya di Perusahaan Sekuriti

pribadi. Saya berharap menerima balasan yang baik dari anda karena

saya akan memberi tahu bagaimana langkah awalnya. Saya sudah

mengambil langkah matang untuk memberikan rumah beserta isinya kepada

keluarga mendiang suami saya dan mengambil uang tersebut. Dan saya

ingin kembali ke tanah air yaitu negara indonesia bersama putri saya

untuk memulai kehidupan baru.

Saya percaya dengan anda dan saya yakin anda tidak akan mengecewakan

saya apabila uang itu berada di tangan anda. Saya mohon supaya anda

tolong menyimpan rahasia ini dan jangan memberitahukannya kepada

orang lain.

Thank You

Best Regards

Nissa Shintiya Wulandari"


Dua Email ini merupakan salah satu bukti dan contoh email-email yang sangat mengganggu dan merupakan tindak kriminal , Diharap kepada Sobat sekalian Hati-Hati dan jangan mudah percaya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;